Tips Aman Bertransaksi Online

Sekarang ini lagi banyak kasus penipuan jual beli online, baik saya temukan di forum forum dan di tempat tempat transaksi online yang lainnya. Untuk kasus terbaru yang saya baru baca disebuah forum si penipu malah modus operandinya lebih lihay, begini inti modus penipuannya:

1. Penipu ngaku2 mau jualan PP balance legal (padahal ilegal).
2. Penipu ngaku2 sebagai orang lain dan biasanya sebagai orang lain yang memiliki lapak di tempat lain (di kasus ini lapak LR n POker chip) dan memakai rekening orang tersebut untuk transaksi dan menyamarkan jatidirinya.
3. Pembeli/korban mentransfer uang ke rekening orang yang dimanfaatkan tadi.
4. Penipu mengaku sebagai pembeli ke orang lain yang tadi dimanfaatkan dan mengaku telah mentransfer uang untuk membeli barang dari orang yang dimanfaatkan tadi.
5. Orang yang di manfaatkan akhirnya kena tuduh karena transaksi yg terjadi menuju ke rekening mereka.
6. Kemungkinan besar penipu memakai barang dibeli untuk kepuasan diri sendiri atau menjualnya lagi untuk mendapatkan uang cash.
Intinya ini modus penipuan penjualan balance PP ilegal dan sebenarnya bisa di cegah jika pembeli berhati-hati saat transaksi. Dengan modus ini penipu bebas berkeliaran karena jatidirnya tidak di ketahui selain alamat YM dan ID forumnya yang dengan mudah dapat di palsukan.

Untuk menghindari penipuan seperti kejadian diatas berikut ada tips aman bertransaksi online:
1. Pastikan Paypalnya verified.
2. Pastikan nama di rekening penjual dan di Paypal sama (Screen shoot).
3. Pastikan asal balance yang di jual dari hasil sumber yang terpercaya (bisnis online seperti BV, SR, ebay, dll).
4. Jangan tergiur dengan harga murah.
5. Cari penjual yang sudah terpercaya.
6. Saat meminta SS coba minta SS dari beberapa posisi SS yang berbeda saat berkomunikasi dengan penjual untuk menghindari penipuan dengan SS palsu.
7. Kalo lagi kepepet dan butuh cepet mending cari penjual dengan reputasi bagus yang sudah lama berjualan walopun harganya lebih mahal.

Intinya lebih berhati-hati saat bertransaksi online, pastikan keamanan anda terlebih dahulu sebelum bertransaksi. Pastikan nama rekening paypal penjual sama persis dengan rekening bank miliknya (misal PP atas nama Mr.A >>> rek Bank MUSTI HARUS WAJIB atas nama Mr.A ) tips ini berlaku juga untuk siapa saja yang sedang transaksi jual/beli. Kalo nama tidak sama mending dicuekin aja, cari yang lain yang dirasa aman.

Tips yang lainnya, contohnya untuk jual domain keorang luar banyak kasus paypal dispute, kalau transaksi sama om / tante bule, untuk kasus jual domain ke orang luar (bule), suruh mereka tulis di SUBJECT MESSAGE bahwa PAYMENT FOR DOMAIN atau PAYMENT FOR SERVICE apalah, tidak bakalan menang mereka jikalau nantinya mereka melakukan dispute, selama anda bisa nunjukkin bahwa domain sudah ditrasfer.
Semoga berguna.



Tattoo Images Car Photos Gadget Photos Vacation Photos Fashion Photos